PO Sinar Jaya

PO Sinar Jaya adalah Perusahaan bus dari Sinar Jaya Group dengan pendirinya yaitu Bapak Herman Rusly (Alm.) bersama Bapak H. Rasidin Karyana. PO Sinar Jaya berdiri pada tanggal 18 November 1982 dan beralamat di Jalan Diponegoro 75 - Tambun, Bekasi, Indonesia, yang menjadi Kantor, Pool & Workshop. PO ini mempunyai garasi atau pool pusat di daerah Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.

Saat ini Sinar Jaya Group adalah salah satu perusahaan transportasi terbesar di Indonesia dalam kategori bus antar kota antar provinsi jasa transportasi. Dengan berjalannya waktu, Sinar Jaya terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin beraneka ragam dari Bus AKAP, AKDP, Bus

Sinar Jaya Group sendiri terdiri dari beberapa anak perusahaan diantaranya PT SINAR JAYA MEGAH LANGGENG yang bergerak dalam divisi Bus Penumpang, PT SINAR JAYA KILANG MANDIRI  bergerak dalam bidang  SPBU Pertamina untuk menjamin kualitas bahan bakar armada, PT SINAR JAYA LANGGENG UTAMA bergerak di bidang Pariwisata dan Antar Jemput Karyawan, PT SINAR JAYA PRIMA NIAGA bergerak untuk membantu tersedianya pengadaan komponen baik untuk Sinar Jaya Group maupun pihak lain di luar Hino dan Total.

Sinar Jaya sendiri memiliki layanan VIP Class dan Exective Class. Yang membedakan yaitu ketersediaan Toilet di dalam bus, jumlah Seat dan layanan lainnya seperti adanya legrest , bantal dan selimut, dan tergantung trayek tujuannya.

Armada Sinar Jaya sendiri berjumlah ribuan. Mulai dari medium bus, big bus, dan Double Decker Bus. Sinar Jaya juga memiliki armada Suite Class pertama di Indonesia,

 

Sampai saat ini, Sinar Jaya masih diminati banyak pelanggannya. Karena tarifnya yang murah, serta beraneka ragam tujuannya. Selain itu, Sinar Jaya saat ini juga gencar meremajakan armadanya. Fasilitasnya pun juga memiliki bantal, selimut, legrest, armrest, bahkan ada service makan juga. Sekarang Sinar Jaya pun dapat dipesan tiketnya melalui Online seperti melalui Traveloka, Redbus. Banyak juga agen-agen sinar jaya di berbagai daerah.


Komentar